Hidup di zaman sekarang segalanya serba bisa dilakukan lewat internet. Salah satu hal yang dapat dilakukan dengan internet yakni bermain media sosial. Lewat media sosial, seseorang nggak hanya bisa menemukan teman baru di dunia maya, tetapi juga dapat menggunakan medsos sebagai tempat curhat.

Nggak jarang, pengguna medsos menuliskan perasaannya, mulai dari rasa senang, sedih, hingga bersyukur lewat status di media sosial. Terkadang ada yang saat bersyukur nampak benar-benar tulus, tapi ada juga yang sekalian berkedok pamer dan cari perhatian.

Alih-alih terlihat agamais karena menuliskan status soal bersyukur, beberapa orang justru terlihat lucu karena status tersebut. Status yang mereka unggah mengandung plot twist dengan akhir yang bisa bikin ngakak. Awalnya sih bersyukur, tapi akhirnya ada yang ngeluh juga.

Karena status bersyukur yang mereka buat terlihat lucu dan mendapat banyak tanggapan dari warganet, kamu juga bisa menirunya jika ingin mendapat banyak like atau komentar di status yang baru kamu buat. Sebagai referensi, yuk simak 105 status lucu bersyukur, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (28/9).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Kirain si hitam itu adalah mobil, ternyata hewan yang di sampingnya. Kan yang penting sama-sama berwarna hitam.

status lucu bersyukur © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@62ketawa

2. Ya benar juga sih. Makan sama siapa pun kalau pakai gorengan, tetap aja rasanya nggak berubah.

status lucu bersyukur © 2021 brilio.net

foto: Twitter/@txtdrstoryWA

3. Sudah serius-serius nyimak, akhirnya malah bikin ngakak.

status lucu bersyukur © 2021 brilio.net

foto: Twitter/@dikaamfa

4. Sebuah motivasi yang ujung-ujungnya malah tidak memotivasi.

status lucu bersyukur © 2021 brilio.net

foto: Twitter/@PIPITYUNAILS

5. Bersyukur, yang penting sudah usaha menabung, kan?

status lucu bersyukur © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@memengakak123

6. Ternyata ekspektasi nggak sesuai dengan realita. Nyesek abis!

status lucu bersyukur © 2021 brilio.net

foto: Twitter/@txtdrstoryWA

7. Gokil juga ya, dapat uang Rp 10 juta dalam satu lembar.

status lucu bersyukur © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@newdramaojol.id

8. Pagi-pagi dapat rezeki tak terduga. Dapat tip dari penumpang Rp 7 ribu. Eits, tapi kayak ada yang aneh ya?

status lucu bersyukur © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@newdramaojol.id

9. Kira-kira bakal berubah nggak rasa sambalnya kalau caranya begini?

status lucu bersyukur © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@humorsantuy

10. Ini yang dinamakan hoki banget. Rezeki nggak ada yang tahu.

status lucu bersyukur © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@humorsantuy

Status lucu agar selalu bersyukur.

Status lucu bersyukur © 2021 brilio.net

foto: Twitter/@celotehpedia

11. "Saat semua pekerjaan terasa makin tidak menyenangkan, ingatlah cicilan."

12. "Di balik seseorang yang sukses pasti ada mantan yang menyesal."

13. "Ketika kamu miskin, belum sukses, semua kata-kata bijakmu terdengar seperti kentut. Tapi ketika kamu kaya dan sukses, kentutmu terdengar sangat bijak dan menginspirasi."

14. "Motivator dan pembicara tak dapat membuatku rajin bekerja. Hanya cicilan dan tagihan yang mampu."

15. "Kita adalah sahabat. Selalu ingat, saat kamu jatuh aku akan membangkitkanmu, setelah aku selesai tertawa."

16. "Otakku seperti segitiga bermuda. Informasi masuk dan kemudian mereka tak bisa ditemukan lagi."

17. "Aku tidak suka kekerasan. Tapi tidak masalah kalau aku dipukul dengan keberuntungan."

18. "Kacamata hitam bisa membantumu mengamati orang tanpa ketahuan."

19. "Cara terbaik untuk menghargai pekerjaan adalah membayangkan dirimu tanpa pekerjaan."

20. "Seiring bertambahnya usia, tiga hal terjadi. Yang pertama adalah ingatanmu pergi, dan kamu tidak dapat mengingat dua lainnya."

21. "Tidak ada pekerjaan yang berat di dunia ini. Pekerjaan seberat apa pun akan terasa ringan kalau tidak dikerjakan."

22. "Teruslah berusaha, jangan ada kata menyerah, tetap berdoa kepada Tuhan. Tapi ingat, jangan hanya pas ada maunya aja."

23. "Salah satu tanda orang yang berpikir, biasanya tertawa yang paling akhir."

24. "Ketika kamu malas, bukan berarti kamu rajin."

25. "Make up terbaik wanita adalah ambisinya. Tapi kosmetik lebih mudah dibeli."

26. "Lebih baik menunggu Harapan Jaya. Daripada menunggu harapan palsu."

27. "Harus semangat, walaupun tidak ada yang bilang 'cemungud ya cayang'."

28. "Bekerjalah seperti tuyul. Nggak harus keliatan, nggak butuh pujian, nggak usah cari perhatian. Tapi hasilnya jelas."

29. "Hidup itu sederhana. Goreng, angkat, lalu tiriskan."

30. "Hidup tanpa tujuan itu seperti lagi kebelet, tapi tidak nemu WC, gelisah."

31. "Jangan menyerah jika kamu gagal. Ulangi kegagalanmu setiap hari hingga bosmu menyerah."

32. "Berhentilah menuntut ilmu, karena ilmu tidak bersalah."

33. "Setiap kali kamu bisa menemukan humor dalam situasi yang sulit, kamu menang."

34. "Hidup bukanlah dongeng. Jika kamu kehilangan sepatu pada tengah malam, artinya kamu mabuk."

35. "Pencuri terhebat yang pernah dihasilkan dunia ini adalah kebiasaan menunda, dan dia masih buron."

36. "Nasihat yang baik adalah sesuatu yang diberikan seseorang ketika dia terlalu tua untuk memberikan contoh yang buruk."

37. "Ingat, hari ini adalah hari esok yang kamu khawatirkan kemarin."

38. "Jangan bangga dipanggil sayang, makanan yang jatuh belum lima menit juga namanya sayang."

39. "Salah kalau banyak yang bilang hidup itu cuma sekali. Yang benar itu, hidup setiap hari dan mati hanya sekali." - Cak Lontong

40. "Teman sejati tidak akan saling menghakimi, mereka menghakimi orang lain bersama-sama."

Status lucu bersyukur tentang uang.

Status lucu bersyukur © 2021 brilio.net

foto: Istimewa

41. "Lembaran uang itu bukan segalanya, masih ada kartu kredit dan lainya."

42. "Manusia boleh merencanakan, tapi saldo dan uanglah yang menetukan."

43. "Merdeka adalah saat Soekarno dan Hatta berbaris rapi di dalam dompet. Jika yang berbaris Pattimura, berarti masih perjuangan."

44. "Sewangi-wanginya bau parfum jauh lebih wangi bau uang baru."

45. "Uang gak dibawa mati, tapi kalau gak ada rasanya mau mati."

46. "Uang memang tidak menjamin kebahagiaan, tapi tidak punya uang lebih tidak terjamin lagi."

47. "Uang tidak bisa membeli kebahagiaan tetapi punya uang lebih bisa buat bahagia."

48. "Hidup itu jangan banyak gaya, tapi banyak uang."

49. "Dua cara mencari uang, pertama pontang-panting. Kedua posting-posting, pilih mana?"

50. "Contohlah pegawai bank, ia punya banyak uang, tapi tidak sombong. Ia tahu semua hanya titipan. Ya iyalah, kan bukan uang miliknya."

51. "Saat tidak punya uang jangan putus asa dan sekarat, lihat emas saja 24 karat."

52. "Sekarang kerja kantoran bukan jadi kriteria utama, tapi yang banyak uangnya."

53. "Berhentilah mencari orang yang sempurna. Cukup cari orang yang punya uang, mobil, dan rumah."

54. "Sisa duit tinggal 3M, marebu maratus mapuluh."

55. "Pattimura, jasamu sangat terasa saat tanggal tua."

56. "Tanggal tua, tanggal muda sama aja tetap nggak punya duit."

57. "Untung dompetku tak sejelek mukaku, di situ saya merasa bangga."

58. "Namanya juga baru gajian, duitnya sampai gak muat di dompet nih."

59. "Aku selangkah lagi untuk menjadi kaya, yang aku butuhkan sekarang hanyalah uang."

60. "Tetap di tempat tidur sepanjang hari adalah caraku menghemat uang."

61. "Saya memiliki semua yang mungkin Anda butuhkan di dompet saya ... kecuali uang."

62. "Ketika saya masih kecil, saya pikir uang dan ketenaran membawa semua kebahagiaan di dunia. Sekarang setelah saya dewasa, saya tahu saya benar."

63. "Aku terjebak di antara 'aku perlu menabung' dan 'kamu hanya hidup sekali'."

64. "Upah minimum itu seperti semangat kerja, cepat lenyap."

65. "Alhamdulillah gajian, besok buat bayar cicilan motor dan rumah. Habis itu nangis dipojokan."

Status lucu bersyukur sok bijak.

Status lucu bersyukur © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

66. "Bersyukur itu jauh lebih mulia daripada mengeluh tanpa rasa senang sedikit pun. Bersyukur membebaskan diri dari belenggu kecemasan atas kesalahan."

67. "Bersyukur atas segala nikmat Tuhan. Nikmat yang tampak pun nikmat yang tidak tampak. Nikmat lahir pun nikmat batin."

68. "Bersyukur adalah cara terbaik agar merasa cukup, bahkan ketika berkekurangan. Jangan berharap lebih sebelum berusaha lebih."

69. "Sering kali kita hanya melihat satu waktu saat kita sakit dan melupakan 99 kali saat kita sehat. Kapan saja kita kehilangan rasa syukur, maka kita akan kehilangan sifat iman kita." – Sheikh Kamaluddin Ahmed

70. "Jangan pernah lupa untuk selalu bersyukur dan berbagi adalah salah satu cara untuk bersyukur atas nikmat-Nya."

71. "Jika kita saja tidak merasa bersyukur atas apa yang sudah kita memiliki, lalu apa yang membuat kita berpikir bahwa kita akan bahagia dengan memiliki yang lebih banyak?"

72. "Jika Allah memberi kamu nikmat sepotong roti saja, syukurilah itu, karena Allah tidak membuat kamu meminta-minta kepada orang lain untuk mendapatkan itu."

73. "Tak peduli seberapa baik atau buruknya hidupmu, bangunlah setiap pagi dan bersyukurlah bahwa kamu masih memilikinya."

74. "Selalu ada lebih banyak hal yang patut untuk disyukuri daripada mengeluh."

75. "Jalan terindah dari kehidupan adalah mensyukuri apa yang telah kita jalani setiap hari, tanpa ada penyesalan diri."

76. "Saat masalahmu jadi terlalu berat untuk ditangani, beristirahatlah dan hitung berkah yang sudah kau dapatkan."

77. "Kalau selama ini hidupmu kurang menyenangkan, itu bukan berarti kamu nggak bahagia. Mungkin kamu hanya lupa untuk merasa cukup dan bersyukur."

78. "Tidak ada penderitaan yang abadi, tidak ada kebahagiaan yang abadi. Kecuali bagi yang pandai bersyukur, selamanya ia akan merasakan kebahagiaan."

79. "Bukan kebahagiaan yang menjadikan kita bersyukur, tapi bersyukurlah yang membuat kita bahagia."

80. "Bersyukurlah untuk kesalahan yang kamu buat. Itu akan mengajarkan pelajaran yang berharga."

81. "Orang yang bersyukur selalu menghiasi wajah mereka dengan senyuman."

82. "Jangan berhenti berupaya ketika menemui kegagalan. Bersyukurlah karena kegagalan adalah cara Tuhan mengajari kita arti kesungguhan."

83. "Bersyukurlah apabila kamu tidak tahu sesuatu. Karena itu memberimu kesempatan untuk belajar."

84. "Kebahagiaan tidak akan pernah sampai kepada mereka yang gagal menghargai apa yang sudah mereka miliki."

85. "Ingin hidup tenang? Latihlah hatimu bersabar dan bersyukur."

Status lucu bikin yang baca mikir dua kali.

Status lucu bersyukur © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@rinkart_

86. "Bekerjalah sampai rekening bankmu terlihat seperti nomor telepon."

87. "Jika kamu tidak merancang rencana hidupmu sendiri, kemungkinan besar kamu akan jatuh ke dalam rencana orang lain. Dan coba tebak apa yang mereka rencanakan untukmu? Tidak banyak."

88. "Sukses berawal dari mimpi. Oleh karena itu mari kita perbanyak tidur."

89. "Kamu tidak butuh kata-kata motivasi, yang kamu butuhkan adalah kata 'diskon besar-besaran'."

90. "Jangan mengulangi kesalahan yang sama. Masih banyak kesalahan-kesalahan lain yang perlu dicoba.

91. "Di mana ada kesempatan, di situ ada dana umum."

92. "Tidak ada yang abadi, kecuali perubahan dan pengeluaran."

93. "Makanan semahal apa pun tidak akan terasa mahal jika tidak dibeli."

94. "Kalau mau punya pasangan yang bisa bikin hidup kamu bergelimang harta, jangan cari pasangan, carilah pesugihan."

95. "Betapa banyak manusia yang masih hidup dalam kelalaian. Sedangkan kain kafannya sedang ditenun."

96. "Pengetahuan itu seperti pakaian dalam, jika memang kamu punya tak usah dipamerkan."

97. "Kepada matematika, dewasalah dan selesaikan persoalanmu sendiri. Aku sudah lelah menyelesaikan masalahmu."

98. "Sekali mendayung, dua tiga hari pegelnya nggak hilang-hilang."

99. "Kamu tidak bisa membuat semua orang bahagia. Kamu bukan cokelat."

100. "Seberat apa pun masalahmu, jangan ditimbang. Nggak bakalan laku."

101. "Alhamdulillah punya istri. Tapi kalau nambah lagi, ya tambah Alhamdulillah."

102. "Wanita itu seperti kantong teh—kamu tidak akan tahu seberapa kuat dia sampai kamu memasukkannya ke dalam air panas."

103. "Jalan menuju sukses dipenuhi banyak tempat parkir yang menggoda."

104. "Bersyukur telah diberi banyak rezeki, sayangnya tidak diberi banyak istri. Xixixi..."

105. "Selalu bersyukur untuk hari ini, esok hari, dan selanjutnya. Tapi jangan sampai ketemu ajal ya."

(brl/lin)