Brilio.net - Seperti yang kita ketahui, Covid-19 telah membawa berbagai dampak pada kita semua. Salah satu dampak yang paling terlihat adalah dengan diberlakukannya sekolah atau kuliah secara daring atau online. Tentu saja ini menjadi tantangan tersendiri bagi masing-masing orang, baik itu untuk pelajar maupun pembimbing.

Karena proses ini membutuhkan penyesuaian, tidak heran jika ada kelakuan atau kejadian yang membuat kita bertanya-tanya bahkan tertawa. Dikumpulkan oleh brilio.net pada Selasa (14/9) dari berbagai sumber, ini 13 kejadian-kejadian lucu yang pernah terjadi selama proses belajar mengajar secara online.

1. Jadi ceritanya, dosennya sedang seru-serunya memberikan materi. Pelajarannya harus dijeda karena beliau melihat mahasiswanya sedang asyik makan sambil selonjoran. Gini nih kalo nggak makan dulu, jadinya terganggu deh proses belajar mengajarnya.

kejadian lucu saat kuliah online Twitter

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

foto: Twitter/@draft_ub

2. Aduh, dosennya sampe diomongin dari belakang kayak gitu. Dan didengar pula sama dosennya.

kejadian lucu saat kuliah online Twitter

foto: Twitter/@ayamkoloke

3. Kalo urusan sinyal jelek tuh emang nggak enak, jadinya ketinggalan kayak gini.

kejadian lucu saat kuliah online Twitter

foto: Twitter @m_djamuddin

4. Ini nih saat mahasiswanya pada menghilang saat kuliah online. Nggak seperti biasanya, teman-teman yang lain jadi pada ngakak gitu tuh. Ini salah satu kejadian kuliah online yang pernah viral loh di media sosial.

kejadian lucu saat kuliah online Twitter

foto: Instagram/@sulthantajuddin.a

5. Lain kali jangan lupa cek dulu ya nama akunnya, biar nggak malu kayak gini.

kejadian lucu saat kuliah online Twitter

foto: Twitter/@catsgoesmeongs

6. Mas-nya pengen coba hal baru, jadi dia berimajinasi kuliah di antara keindahan pantai. Latar belakang dia keren sendiri jadinya.

kejadian lucu saat kuliah online Twitter

foto: Twitter/@collegemenfess

7. Kejadian lucu selanjutnya datang dari seorang dosen yang "hush-hush" pada tikus rumahnya saat seorang mahasiswa sedang presentasi. Jadinya pada diam. Dosennya jadi malu deh.

kejadian lucu saat kuliah online Twitter

foto: Twitter/@Freya68910054

8. Kuliah online tuh memang ada-ada aja kejadian lucunya. Ayam berkokok bisa dari mana-mana. Kali ini datangnya dari dosennya.

kejadian lucu saat kuliah online Twitter

foto: Twitter/@petitbubbleee

9. Lagi kuliah dikiranya lagi ASMR-an. Udah gitu sempat-sempatnya sendawa lagi, astaga!

kejadian lucu saat kuliah online Twitter

foto: Twitter/@sabillaaini_

10. Aduh mas... Lain kali cek dulu ya mic-nya. Tepuk jidat deh jadinya!

kejadian lucu saat kuliah online Twitter

foto: Twitter/@Stamps121

11. Lagi asyik-asyiknya kuliah, bapaknya penasaran kuliah online itu kayak gimana. Jadinya ngintip. Penasaran sih boleh pak, tapi bajunya dipake dulu dong biar nggak dilihatin orang.

kejadian lucu saat kuliah online Twitter

foto: Twitter/@sellynursyifa

12. Memang ya, kejadian saat kuliah online itu nggak bisa disangka-sangka. Kayak gini nih, bapak-nya lama lagi garuknya.

kejadian lucu saat kuliah online Twitter

foto: Twitter/@thisaintyaa

13. Dan semuanya langsung pada tiarap...

kejadian lucu saat kuliah online Twitter

foto: Twitter/@ozlemvetugba_

Reporter: Arif Rahman

(brl/far)