Brilio.net - Idol grup BTS kembali melebarkan kariernya di ranah Internasional. Kali ini, idola asal Korea Selatan itu akan berkolaborasi dengan Coldplay. Yaps, kabar ini sudah resmi dikonfirmasi melalui akun Twitter band yang digawangi Chris Martin dan teman-temannya itu. Tepat pada Senin (13/9) kemarin, cuitan tersebut juga menyampaikan detail perilisan lagu kolaborasi para musisi papan atas itu.

"MyUniverse // Coldplay X BTS // September 24th // Pre-order & pre-save now //," begitu tweet yang dipublikasikan akun Twitter @coldplay.

Single "My Universe" akan menyapa para penggemar BTS dan Coldplay pada 24 September mendatang. Dan melalui tautan yang diberikan, di dalam CD edisi terbatas itu berisi dua lagu. Selain hadir dalam versi original, disematkan pula dalam versi instrumental.

Tak hanya menghibur dari lagu yang akan disuguhkan, penggemar juga akan menjumpai lirik lagu dalam reproduksi tulisan tangan anggota BTS dan Coldplay. Tak sampai disitu saja, kolaborasi ini rupanya juga menyimpan sebuah misi khusus. Disebutkan, setiap transaksi pembelian melalui toko daring Coldplay, grup ini akan menanam dan merawat satu pohon.

Kabar kolaborasi BTS dan Coldplay tentu mendapat banyak antusias dari penggemar. Bahkan kata kunci BTS dan Coldplay pun ramai digunakan warganet di media sosial. Namun rupanya hal ini tak seutuhnya menjadi kejutan baru bagi penggemar. Sebab, diketahui sempat beredar bocoran rekaman dari lagu My Universe. Di dalamnya terdengar suara yang diyakini merupakan lantunan suara Chris Martin dan Jungkook BTS. Namun menanggapi hal itu, pihak Warner Music Korea dan Big Hit Music tak memberikan konfirmasi terkait hal ini.

Kolaborasi BTS dengan Coldplay © Twitter

-foto: Twitter/@coldplay

Sementara itu, kedekatan hubungan di antara BTS dengan Coldplay juga sudah terlihat sebelumnya. Salah satunya terlihat saat Coldplay memberikan pujian kepada BTS yang membawakan kembali lagu "Fix You" dalam acara MTV Unplugged. Ditambah pula, YouTube mengumumkan BTS diwawancarai oleh Chris Martin mengenai tantangan "Permission to Dance.". Jadi gimana, berapa persen nih rasa penasaranmu dengan kolaborasi BTS bareng Coldplay?

(brl/far)