Brilio.net - Waktu paling menyenangkan dalam hidup dan terus dikenang adalah masa-masa sekolah. Banyak sekali pengalaman baru, canda tawa bersama teman-teman, kisah asmara dan masih banyak hal-hal yang kadang terkesan konyol. Tidak hanya itu saja, tak sedikit pula cerita nakal ketika di sekolah seperti misalnya malas mengerjakan PR, bolos, dan masih banyak lainnya.

Seperti diketahui, kewajiban pelajar sekolah adalah belajar, mematuhi aturan sekolah, mengenakan seragam dengan rapi dan benar, serta meraih prestasi sebisa mungkin. Ada yang berhasil, namun ada pula yang ogah-ogahan, bukan karena bodoh hanya saja kurang berminat dalam hal belajar.

Masa-masa indah dan penuh kenangan itu tentu saja membuat seseorang terkadang ingin mengulanginya lagi. Nah, lewat kata-kata anak sekolahan ini semoga bisa membuat kamu bernostalgia sejenak ya.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (16/6), berikut 40 kata-kata lucu anak sekolahan yang penuh kenangan dan bikin ngakak.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. "Jujur, selama ini aku tidak pernah memakai penghapus karet dari baru hingga habis karena baru dipakai sekali saja sudah raib bahkan aku sering melihatnya dimutilasi menjadi beberapa bagian lalu hilang satu per satu."

2. "Bahagia itu saat mau ulangan, tetapi gurunya tidak datang."

3. "Ketika mendapatkan nilai bagus saat ulangan lalu menunjukkannya ke orang tua dan mereka hanya berkata, 'Tumben nilainya bagus'. Sakitnya tuh di sini."

4. "Malamnya sibuk bikin contekan rumus matematika, saat mau nyontek bingung mau pakai rumus yang mana."

5. "Momen yang paling membuat deg-degan anak sekolah adalah waktu ketahuan menyontek."

6. "Aku heran sama Dilan, sebenarnya dia itu memang kuat atau hanya sok kuat saja ya? Habisnya segala yang berat-berat mau dia tampung."

7. "Terdapat beberapa jeruk yang membahayakan menurut penelitian, selain jeruk."

8. "Sebenarnya kadang-kadang kami bingung dengan pemikiran guru ataupun dosen. Di saat kami terlambat, biasanya mereka akan marah-marah, padahal kami justru senang di saat mereka datang telat untuk mengajar."

9. "Dulu aku suka sekali pelajaran kimia, tetapi sekarang udah nggak lagi, karena aku sukanya sama kamu."

10. "Malamnya sibuk bikin contekan rumus matematika, saat mau nyontek bingung mau pakai rumus yang mana."

11. "Katakan pada Dilan yang berat itu bukannya rindu tapi nurunin berat badan."

12. "Seorang murid bertanya kepada gurunya mengapa matahari jumlahnya hanya satu. Kemudian salah satu temannya menjawab, satu saja sudah bikin kulitku gosong apalagi dua."

13. "Saat pulpen jatuh di kelas, dalam sekejap dia akan pindah ke dimensi lain."

14. "Hari baik pasti akan datang, jadi kamu tidak perlu khawatir, yaitu hari Sabtu dan Minggu."

15. "Kamu anak jurusan bahasa ya? Kok mampu mentranslate hatiku ke hatimu."

16. "Meski tanggal merah kita libur sekolah, namun rinduku padamu tak kenal kata libur dan lelah."

17. "Kalau kamu jadi bumi, maka aku akan jadi atmosfer yang selalu melindungimu dari meteor dan komet yang akan menyerang."

18. "Rokok itu tidak berbahaya asal kamu harus ingat tidak menyalakannya."

19. "Ujian nasional adalah bagian terkecil dari ujian hidup."

20. "Aku tak menyangka jika ternyata kamu menyambut cintaku seperti Hukum III Newton yang besarnya sama antara gaya aksi dan reaksi."

Ketika masih duduk di bangku sekolah, rasanya tidak ada hari yang menyenangkan selain bertemu teman-teman. Namun hari akan terasa berat ketika mendadak guru memberikan ulangan. Meski begitu tetap saja sekolah menjadi tempat paling seru untuk berbagai bersama teman dan menciptakan momen-momen indah.

Kata-kata lucu anak sekolahan freepik.com

foto: freepik.com

Tak kalah menariknya adalah kisah-kisah percintaan di sekolah. Tak jarang karena punya pacar jadi rajin ke sekolah, biar bisa ketemu doi.

Nah, untuk bisa selalu mengingatnya, kamu bisa membaca atau menuliskan ulang kata-kata cinta dan persahabatan anak sekolah. Hal ini akan membuat kamu kembali bernostalgia.

21. "Entah kenapa aku selalu semangat jika kamu ada di sisi aku."

22. "Kasih sayangku padamu bagaikan sumber daya alam yang dapat diperbaharui dan tak akan pernah habis."

23. "Jika kamu jadi bumi, maka aku akan jadi bulan yang akan terus mendampingimu mengitari kehidupan."

24. "Setelah lulus aku mau masuk kepolisian saja ah, biar dapat menangkap pencuri hatiku."

25. "Katakan pada Dilan yang berat itu bukannya rindu, tapi nurunin berat badan."

26. "Beberapa orang masuk dalam kehidupan kita dan pergi dengan cepat. Beberapa tinggal untuk sementara waktu, meninggalkan jejak di hati kita."

26. "Selamat tinggal hanya untuk mereka yang mencintai dengan mata mereka. Karena bagi mereka yang mencintai dengan hati dan jiwa, tidak ada yang namanya perpisahan." - Rumi.

27. "I love you, semoga kita bisa bertemu lagi esok hari di sekolah."

28. "Setelah kenal kamu, aku jadi kesulitan belajar matematika, karena aku ditambah kamu jadinya kita."

29. "Aku menulis surat cinta untukmu pada bagian essay soal ujian. Itulah sebabnya mengapa aku tidak lulus ulangan umum."

30. "Pesan satu jus ya dek.. Jus the way you are."

31. "Sahabat itu seperti bintang, dia memang tidak selalu terlihat. Tapi dia selalu ada untukmu."

32. "Tidak masalah jika kamu memiliki lima teman atau lima ratus teman. Ketika semuanya berakhir, popularitas tidak berarti apa-apa. Yang penting adalah kamu tahu kelima orang itu akan berada di sana memegang tanganmu, saat kelima ratus orang lainnya meninggalkanmu."

33. "Sahabat, bukanlah perpisahan yang aku tangisi, namun pertemuan yang aku sesali. Mengapa kita harus bertemu kalau akhirnya harus berpisah juga?"

34. "Sahabat, kaulah cahaya dalam kehidupanku. Lentera yang siap menyala di saat aku merasa gelap di dunia ini. Jadilah abadi selamanya dalam hidupku tanpa pernah hilang seperti bayangan."

35. "Semua pasti berubah, mau tidak mau. Semua pasti berpisah, ingin tidak ingin. Semua pasti berakhir, siap tidak siap."

36. "Kita sudah saling kenal sepanjang hidup kita dan sekarang kita akan berpisah. Beberapa akan mengingat dan beberapa akan saling melupakan, tetapi kita akan selalu memiliki bagian dari satu sama lain di dalam diri kita."

37. "Cinta tidaklah seperti biji tanaman yang akan tumbuh dan berbunga saat dipendam."

38. "Bapak ibu guru sering bilang jika makanan sehat itu 4 sehat 5 sempurna. Tapi aku belum merasakan kesempurnaan sebelum kamu menjadi milikku."

39. "Wahai sahabatku, jangan kamu anggap perpisahan ini akhir dari segalanya, karena bagiku perpisahan adalah sebuah perjalanan supaya kita menjadi sosok pribadi yang lebih mandiri."

40. "Tiada masa paling indah masa-masa di sekolah, tiada kisah paling indah kisah kasih di sekolah."

(brl/gib)