Kata pepatah, tidak ada kesuksesan yang tak diawali dengan kegagalan terlebih dahulu. Ya, kegagalan merupakan salah satu proses menuju kesuksesan ketika kita mampu mengambil pelajaran dari dari kegagalan tersebut. Nah saat kamu berada di bawah atau tengah mengalami kegagalan, nggak mesti harus mengeluh dan menyalahkan keadaan.

Satu hal yang terkadang membuat sedih dan galau lantaran kita terlalu fokus dengan kegagalan yang pernah dialami. Cobalah renungkan dan pahami bahwa setiap kegagalan itu pasti ada hikmahnya. Jangan terlalu lama meratapi kegagalan dan cobalah untuk maju bangkit.

Roda kehidupan selalu berputar, nggak selamanya kamu akan mengalami kesedihan. Seiring berjalannya waktu perasaan itu akan berubah menjadi kebalikannya, yakni kebahagiaan.

Jangan pernah menyerah hanya karena mendapatkan satu atau dua kegagalan di kehidupan kamu. Untuk mencoba bangkit kembali kamu perlu dorongan dan sebuah motivasi diri.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (8/9), inilah kata-kata motivasi untuk bangkit dari kegagalan.

Kata-kata motivasi bangkit dari kegagalan, singkat dan mendalam.

kata motivasi kegagalan © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

1. "Hanya Tuhan yang tak pernah gagal. Wajarlah jika kamu pernah gagal. Oleh karena itu, jangan pernah biarkan rasa kecewa menghentikan pikiran kamu untuk menemukan penyebab kegagalan."

2. "Jangan menyerah jika impianmu belum terwujud. Dengan semangat, percaya, dan diiringi dengan doa, semua yang tidak mungkin bisa saja menjadi mungkin."

3. "Tindakan bisa membuat kita terjatuh. Ada 1000 cara untuk bangkit."

4. "Jika Anda gagal sepuluh kali, ingatlah bahwa ada orang yang telah gagal lima belas kali sebelum mencapai keberhasilan."

5. "Untuk jadi maju memanglah banyak hambatan. Kecewa semenit dua menit boleh, tetapi setelah itu harus bangkit kembali."

6. "Jangan pernah bersedih dari apa yang terjadi hari ini. Sebab kita tidak tahu apa yang akan terjadi pada esok hari."

7. "Jika jatuh, berdiri lagi. Jika kalah, mencoba lagi. Jika gagal, bangkit lagi. Begitulah perjuangan hidup sampai Tuhan berkata sudah 'Waktunya untuk pulang'."

8. "Seseorang yang mampu bangkit setelah jatuh adalah orang yang lebih kuat daripada seseorang yang tidak pernah jatuh sama sekali."

9. "Percayalah kamu bisa dan itu sudah setengah jalan keberhasilan."

10. "Apakah orang-orang sukses pernah gagal? Mereka mungkin akan bertanya kembali, kegagalan keberapa yang kamu mau dengar." – Andrie Wongso

11. "Ketika gagal, banyak orang memilih menjadi angin topan yang membuat orang lain susah. Jika kamu bijaksana, manfaatkan kegagalan itu sebagai sesuatu yang berguna bagi orang lain, seperti layaknya angin sepoi yang menyejukkan alam raya."

12. "Jauh lebih baik memiliki keberanian melakukan hal-hal yang hebat, untuk memenangkan kemenangan yang gemilang, meski terkadang menemui kegagalan daripada mereka yang tidak memiliki semangat juang, dan tidak menikmati atau mengalami banyak penderitaan karena mereka hidup dalam senja yang tidak mengenal kemenangan atau kekalahan." - Theodore Roosevelt

13. "Jiwa kamu mungkin rapuh saat mengalami kegagalan, tapi itu lebih baik daripada jiwa yang kosong karena diam tak pernah mencoba."

14. "Sukses menjadikan kamu dikenal orang dan mendatangkan banyak teman, sedangkan kegagalan menjadikan kamu lebih bisa mengenal diri sendiri dan mengetahui siapa saja teman sejati kamu."

15. "Bila kegagalan itu ibarat hujan, dan keberhasilan bagaikan matahari, maka butuh keduanya untuk melihat pelangi."

16. "Sebuah kekalahan mungkin disebabkan oleh 1% kegagalan. Tapi kekalahan total terjadi saat kamu memutuskan untuk mengakhiri langkah dan tak mau belajar dari kegagalan itu."

17. "Kegagalan menghancurkan kesombongan, kegagalan membangkitkan kecerdasan, dan kegagalan menuntun kedewasaan."

18. "Di balik kegagalan terdapat dua keuntungan, yakni keuntungan untuk belajar menemukan cara lain dan keuntungan untuk memperkuat mental."

19. "Ketika beras gagal menjadi nasi, maka buatlah ia menjadi bubur yang enak."

20. "Kesuksesan berjalan dari sebuah kegagalan ke sebuah kegagalan tanpa kehilangan rasa antusiasme." - Winston Churchill

21. "Jadikan kesuksesan orang lain sebagai motivasimu untuk bangkit. Janganlah iri terhadapnya karena iri melahirkan kebencian. Sesungguhnya rezekimu sudah tertakar dan tak akan tertukar."

22. "Harus menyadari bahwa musibah adalah takdir Allah. Jangan membuka pintu setan dengan berkata 'seandainya.'"

23. "Yang lalu biarlah berlalu, jadikan pelajaran. Jangan diulangi lagi karena pengalaman itu mahal harganya."

24. "Ingatlah bahwa perjalananmu menuju puncak pasti ada orang lain yang sadar atau tanpa kau sadari telah meneteskan keringat, ide, doa, air mata, darah, bahkan mungkin nyawa."

25. "Jika tidak ada jalan lain, ciptakan jalannya, jika tidak ada peluang, maka cipatakan peluang."

26. "Allah hanya menutup pintu-pintu yang tidak baik bagimu. Cinta Allah lebih besar dibanding cinta ibu pada anaknya. Jadi jangan risau, teruslah melangkah."

27. "Setiap manusia ada masalahnya masing-masing, ada yang diberi ujian ekonomi, keturunan, keluarga, percintaan, kesehatan, pekerjaan, dan hal lainnya. Hal ini terjadi karena Tuhan tahu hal mana yang akan membuat kamu lebih kuat."

28. "Ketika kta mulai kehilangan motivasi, ingatlah bahwa kita punya potensi untuk melakukan sesuatu yang luar biasa setiap harinya."

29. "Yang perlu kita pelajari dari orang sukses bukan kesuksesan apa yang mereka raih, tapi bagaimana mereka ambil tindakan habis-habisan sampai sukses."

30. "Impian tidak dapat terwujud dengan sendirinya, namun impian akan datang ketika kita berusaha untuk meraihnya."

31. "Kegagalan dan rasa sakit adalah hal yang sering kali ingin disembunyikan walaupun hal tersebut berperan besar dalam membangun hidup kita."

32. "Jangan biarkan hidupmu tidak punya arah dan tanpa pendirian. Kebiasaan buruk sudahi dan tinggalkan, setelah itu apa yang menjadi harapan semoga kesampaian."

33. "Selalu ada hikmah di balik kegagalan jika kita mengerti tentang rencana Ilahi, segala sesuatu akan tergantikan dengan cara-Nya, tugas kita hanya melakukan yang terbaik dan tetap berpikir positif."

34. "Kegagalan memang menyakitkan, tapi tidak ada manusia yang tidak pernah gagal. Jadi jalani saja."

35. "Di antara tumpukan mimpi-mimpi ini terdapat satu harapan yang tak tercapai. Sering kali hidup tak selalu soal melambung tinggi. Beri kesempatan salah untuk belajar."

36. "Di antara beragam mimpi yang dimiliki, terdapat satu kesedihan yang tak diketahui siapa pun. Sering kali mimpi dipaksa untuk turun dan dikubur habis. Beri kesempatan jatuh untuk bertumbuh."

37. "Keberhasilan dan kegagalan adalah dua hal yang saling berkaitan, tidak akan ada keberhasilan jika tidak pernah merasakan kegagalan. Jadikan kegagalan sebuah cambuk untuk menuju keberhasilan untuk masa depan."

38. "Berhenti menjadikan pencapaian orang lain sebagai tolok ukur kesuksesan. Kehidupan ini bukan kompetisi, tapi kita berproses menjadi lebih baik setiap harinya, berusaha mewujudkan semua impian. Belajar dari kesalahan dan kegagalan."

39. "Takut salah adalah bentuk kegagalan yang telah mereka ciptakan sendiri."

40. "Kegagalan yang terjadi tidak seharusnya dijadikan alasan untuk berhenti dari perjuangan yang telah dimulai."

41. "Kegagalan ibarat guru yang tidak terlihat yang secara perlahan sedang mengasah dirimu bertumbuh menjadi orang yang bernilai. Ini adalah soal mindset, lanjutkan perjuanganmu."

42. "Berdiam diri takkan mengubah apa-apa, tetapi saat kita berani mengambil langkah pertama, sekalipun gagal, setidaknya kita sudah pernah mencoba."

43. "Hanya orang optimis yang bisa membidik sasaran dengan tepat bahwa ada kesempatan di balik kegagalan."

44. "Jangan takut untuk menghadapi kegagalan ketika engkau sudah memulai suatu bisnis karena kegagalan yang engkau alami adalah bahan pembelajaran untuk memperbaiki usahamu di kemudian hari."

45. "Tak sanggup bukan berarti tak mampu, tak berani memulai itu berarti sebuah kegagalan. Semua hanya khayalan pikiran yang belum terjadi, kadang apa yang kamu pikirkan itu yang terjadi."

46. "Musuh terbesar kesuksesan bukanlah kegagalan, tapi kebosanan."

47. "Jika engkau belum berhasil menggapai tujuan baikmu, maka coba ubah caranya saja. Jangan mengubah prinsipmu karena pohon saja hanya menggugurkan dedauannya, bukan mengganti akarnya."

48. "Ketika ragamu lelah maka istirahatlah dan bangkitlah kembali. Ketika hatimu gundah maka istighfarlah, dan lanjutkan pekerjaan yang sudah kamu rancang."

49. "Apabila apa yang di depan membuatmu takut. Dan apa yang di belakang membuatmu luka. Lihatlah ke atas, Allah tidak akan pernah gagal menolongmu."

50. "Allah menciptakan kegagalan agar manusia bersyukur akan arti keberhasilan. Allah juga menciptakan patah hati agar manusia bersyukur akan arti dari mencintai sepenuh hati."

Kata-kata motivasi bangkit dari kegagalan dari para tokoh.

kata motivasi kegagalan © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

51. "Kemenangan terbesar bukan terletak di saat kita tidak pernah gagal, tetapi kemampuan kita bangkit lebih tinggi setiap kali kita jatuh." - Ralph Waldo Emerson

52. "Setiap orang punya jatah gagal. Habiskan jatah gagalmu, ketika kamu masih muda." - Dahlan Iskan

53. "Alasan nomor satu kenapa banyak orang gagal dalam hidup adalah karena mereka terlalu mendengarkan teman, keluarga, dan tetangga."

54. "Hanya butuh satu kesuksesan untuk menutupi ribuan kegagalan." - Chairul Tanjung

55. "Menjadi selektif, yaitu melakukan sedikit hal adalah jalur menuju produktif. Fokuslah pada hal penting dan abaikan hal yang tidak penting." - Timothy Ferriss

56. "95% tidak bisa berhasil karena di dalam otaknya terprogram kegagalan, keputusasaan, dan ketidakyakinan." - Ary Ginanjar Agustian

57. "Kesuksesan dan kegagalan adalah sama-sama bagian dalam hidup. Keduanya hanyalah sementara." - Gobind Vashdev

58. "Rahasia hidup adalah jatuh tujuh kali dan bangun delapan kali." - Paulo Coelho

59. "Seorang pemenang tidak pernah menyerah dan seorang yang menyerah tidak pernah menjadi pemenang." - Jack Ma

60. "Jika kamu tidak menyerah, kamu masih memiliki kesempatan. Menyerah adalah kegagalan terbesar dalam hidup." - Jack Ma

61. "Saya pernah kehilangan motivasi, tapi saya tidak pernah kehilangan tujuan. Tujuanlah yang membuat saya termotivasi lagi."

62. "Berubahlah dalam kondisi terbaikmu. Sebelum hal-hal yang lebih buruk menimpamu. Terlalu terlambat untuk membetulkan genting yang bocor saat musim hujan. Pinjamlah payung selagi matahari masih bersinar." - Jack Ma

63. "Tidak masalah jika saya gagal, setidaknya saya sudah membagi pengalaman saya kepada yang lain. Bisa saja orang lain berhasil karena pengalaman yang sudah saya bagi." - Jack Ma

64. "Ambil risiko, kalau kamu berhasil kamu pasti bangga. Kalaupun kamu gagal, kamu pasti tambah bijak."

65. "Jika ada yang menyakitimu, menunduklah dan biarkan dia melewatimu. Jangan masukkan ke dalam hati agar hatimu tak lelah." - Ali bin Ali Thalib

66. "Sukses berjalan dari satu kegagalan ke kegagalan yang lain, tanpa kita kehilangan semangat." – Abraham Lincoln

67. "Banyak kegagalan dalam hidup, mereka tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan keberhasilan saat mereka menyerah." – Thomas Alva Edison

68. "Bangun kesuksesan dari kegagalan. Keputusasaan dan kegagalan adalah dua batu loncatan yang paling baik menuju kesuksesan." – Dale Carnegie

69. "Jangan takut salah. Kamu akan tahu mengenai kegagalan. Lanjutkanlah usahamu." – Benjamin Franklin

70. "Adalah baik untuk merayakan kesuksesan, tetapi adalah lebih penting untuk mengambil pelajaran dari kegagalan." – Bill Gates

71. "Kesuksesan adalah 99% kegagalan." – Soichiro Honda

72. "Takut akan kegagalan seharusnya tidak menjadi alasan untuk tidak mencoba sesuatu." – Frederick Smith

73. "Tidak penting berapa kali kamu gagal. Tidak penting berapa kali kamu menyelesaikannya dengan benar. Tak ada yang ingin tahu atau peduli dengan kegagalan kamu, dan begitu pula kamu. Yang perlu kamu lakukan hanyalah belajar dari kegagalan itu dan dari orang-orang di sekitar kamu. Yang penting dalam bisnis, kamu pernah meraih sukses sekali saja. Maka, semua orang dapat mengatakan betapa beruntungnya kamu." – Mark Cuban

74. "Aku tidak pernah memikirkan tentang kegagalan, tapi saat ini itu terjadi, satu hal yang dapat dilakukan adalah melakukannya dengan baik. Itu kewajibanku untuk orang-orang yang percaya kepadaku. Kita semua mengalami kegagalan dalam hidup." – Muhammad Ali

75. "Bagaimana Anda menghadapi kegagalan akan menentukan bagaimana Anda meraih kesuksesan." – David Feherty

76. "Saat gagal kamu hanya perlu memulai lagi dengan cara yang lebih cerdas." - Henry Ford

77. "Kegagalanmu adalah bumbu yang memberikan kesuksesan rasa yang lebih enak." - Truman Capose

78. "Jangan khawatir tentang kegagalan, khawatirkan tentang peluang yang kamu lewatkan bahkan ketika kamu tidak mencoba." - Jack Canfield

79. "Menyesali nasib tidak akan mengubah keadaan. Terus berkarya dan bekerja yang membuat kita bahagia." - Gus Dur

80. "Menerima apa yang sudah terjadi adalah langkah pertama untuk mengatasi konsekuensi kegagalan." - William James

81. "Kegagalan adalah kunci sukses, setiap kesalahan mengajarkan kita sesuatu." - Morihei Ueshiba

82. "Keyakinan adalah satu-satunya unsur perlawanan bagi kegagalan." - Napoleon Hill

83. "Tanamkan di benak dua kata: Belajar dan menang. Agar mental sukses kita akan bertumbuh. Jika kegagalan menghampiri, saatnya kita belajar & bangkit! You are a winner!" - Andrie Wongso

84. "Jangan takut kegagalan. Bukan kegagalan, tetapi tujuan yang lemah, adalah kejahatan. Dalam upaya besar adalah mulia bahkan untuk gagal." - Bruce Lee

85. "Jika Anda melakukan yang terbaik, Anda tidak akan punya waktu untuk khawatir tentang kegagalan." - H. Jackson Brown Jr

86. "Tidak ada istilah mulai lagi dari nol saat Anda gagal, kegagalan justru membuat Anda lebih berpengalaman." - Bong Chandra

87. "Ingatlah bahwa kegagalan adalah peristiwa, bukan pribadi." - Zig Ziglar

88. "Kesuksesan tidak memerlukan penjelasan. Kegagalan tidak memerlukan dalih." - Napoleon Hill

89. "Lupakan tentang konsekuensi dari kegagalan. Kegagalan adalah hanya sementara dalam perubahan arah untuk membuat Anda lurus menuju kesuksesan Anda berikutnya." - Denis Waitley

90. "Orang baik menjadi lebih bijaksana setelah melewati suatu kegagalan." - William Saroyan

91. "Tidak ada rahasia sukses: Jangan buang waktu untuk mencari mereka. Kesuksesan adalah hasil dari kesempurnaan, kerja keras, belajar dari kegagalan, kesetiaan kepada mereka yang bekerja untuk Anda, dan ketekunan." - Colin Powell

92. "Jika Anda ingin melipatgandakan kesuksesan, Anda perlu melipatgandakan kegagalan Anda." - Thomas J. Watson

93. "Keberhasilan tidak diukur dengan apa yang Anda raih namun kegagalan yang telah Anda hadapi dan keberanian yang membuat Anda tetap berjuang melawan rintangan yang datang bertubi-tubi." - Swett Orison Marden

94. "Penghalang terbesar untuk meraih kesuksesan adalah ketakutan untuk menghadapi kegagalan." - Merry Riana

95. "Tanamkan dalam pikiran Anda bahwa tak ada kesuksesan atau kegagalan yang menjadi akhir dari segalanya." - Tung Dasem Waringin

96. "Agar berhasil, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar daripada ketakutan Anda akan kegagalan." - Bill Cosby

97. "Ambisi adalah perlindungan terakhir dari kegagalan." - Oscar Wilde

98. "Berusaha dan gagal ternyata jauh lebih melegakan daripada pasrah melihat kegagalan dengan tangan terlipat." - Bong Chandra

99. "Kegagalan bukanlah suatu pilihan. Setiap orang harus berhasil." - Arnold Schwarzenegger

100. "Kegagalan dan kesalahanmu. Hal-hal itu melekat pada dirimu. Hal-hal itu menggumpal jadi kanker jelek yang bertumbuh di dalam dirimu dan membuatmu ingin mati." - Julie Anne Peters

Kata-kata motivasi bangkit dari kegagalan, bikin gereget.

kata motivasi kegagalan © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

101. "Menyerah dan menyatu pada keterpurukan hanya akan memperlambat jalanmu menuju sukses. Buka matamu, hadapi dunia, tunjukkan bahwa kamu juga bisa melakukannya."

102. "Keberhasilan itu adalah sebuah titik kecil yang berada di puncak gunung kegagalan. Maka kalau mau sukses, carilah kegagalan sebanyak-banyaknya." - Bob Sadino.

103. "Kemarin kamu mungkin gagal. Tetapi hari ini, lakukan yang terbaik, agar besok kamu bisa meraih kesuksesan."

104. "Satu-satunya penyesalan yang muncul karena kegagalan adalah menyesal karena tidak belajar dari kegagalan tersebut."

105. "Kesuksesan kita di masa depan jauh lebih penting dibandingkan kegagalan kita di masa lalu."

106. "Di dunia ini tak ada yang abadi, begitu pun dengan keterpurukan, dengan berjalannya waktu ia akan tergantikan dengan kebahagiaan."

107. "Kita mungkin bisa tersandung dan jatuh, tapi akan bangkit kembali, itu lebih baik ketimbang kita lari dari pertempuran."

108. "Kamu memiliki kekuatan dalam diri sendiri untuk bangkit atas apa pun yang saat ini sedang berusaha menjatuhkan kamu."

109. "Meratapi dan menyesali masa lalu tidak akan mengubah apa pun. Bangkit dan perbaiki setiap kesalahan yang ada."

110. "Mulailah dengan melakukan apa yang perlu, lalu apa yang mungkin, dan tiba-tiba kamu melakukan hal yang tidak mungkin."

111. "Kegagalan adalah konsekuensi belajar hal yang baru."

112. "Belajarlah dari kesalahan orang lain supaya jika kamu mengalaminya. Kamu akan tahu apa yang harus kamu lakukan untuk melewati dan mengatasinya."

113. "Ketika keraguan dan ketakutan datang, hampirilah Dia, Sang Pencipta. Biar kasih-Nya mengingatkan, semua akan indah pada waktunya."

114. "Sering kali kita merasa gagal dan bertanya-tanya 'Apa sebenarnya rencana Tuhan?' Namun kita harus yakin bahwa di balik setiap masalah dan badai yang kita hadapi pasti akan ada pelangi."

115. "Daya juang setiap orang berbeda. Orang-orang yang sudah terbiasa dihantam kesulitan dan kegagalan tidak akan mudah terpuruk ketika mendapat kenyataan pahit."

116. "Penolakan demi penolakan, kegagalan demi kegagalan, itu semua adalah cuma apa yang kita mau, tapi bukan yang terbaik bagi kita menurut Allah."

117. "Jangan berhenti berupaya ketika menemui kegagaan. Bersyukurlah karena kegagalan adalah cara Allah mengajari kita keunggulan."

118. "Kerasnya perjuangan tak akan menghalangi mereka yang inginkan kesuksesan."

119. "Fokuslah pada tempat yang ingin Anda tuju, bukan pada apa yang Anda takuti."

120. "Kegagalan memang akrab dengan hal yang memalukan. Tapi, bukan berarti dari kegagalan menjadi alasan berhenti dari apa yang kamu impikan. Tetaplah berusaha dan jangan berbalik arah karena banyak hal-hal baik yang menantimu di depan sana."

121. "Jangan malu pernah gagal, malulah jika gagal karena tidak pernah berjuang."

(brl/vin)