Brilio.net - Demi memenuhi kebutuhan, seseorang harus bekerja. Seperti halnya kehidupan, dalam dunia kerja pun kerap dijumpai masalah. Sehingga banyak orang yang akhirnya mengeluh tentang pekerjaan yang mereka jalani.

Nah, saat mulai merasa penat dengan pekerjaan, kamu bisa menghibur diri dengan membaca kata-kata lucu dunia kerja. Perlu sedikit rasa humor dan istirahat yang cukup untuk mengembalikan mood buat bekerja. Sebab, jika kamu merasa tertekan, hasil yang dicapai justru tak akan maksimal.

Kata-kata lucu dunia kerja menjadi solusi menghindari tekanan. Jika tekanan makin hilang, kamu akan menjadi lebih tenang dan nyaman mengerjakan tugas sesuai pekerjaanmu.

Ada banyak kata-kata lucu dunia kerja nan kocak yang berhasil memancing tawa. Kamu juga bisa mengambil kata-kata lucu dunia kerja di bawah ini untuk status media sosial.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Biar nggak penasaran, berikut brilio.net rangkum kata-kata lucu dunia kerja dihimpun dari berbagai sumber, Selasa (31/8).

1. "Keyboard saya pasti rusak, saya terus menekan tombol escape, tapi saya masih bekerja."

2. "Setiap hari saya bangun dan melihat-lihat daftar Forbes tentang orang terkaya di Amerika. Jika saya tidak ada di sana, saya pergi bekerja." - Robert Orben

3. "Saya selalu memberikan 100 persen di tempat kerja: 10 persen Senin, 23 persen Selasa, 40 persen Rabu, 22 persen Kamis, dan 5 persen Jumat."

4. "Dibayar untuk tidur ... itu pekerjaan impianku."

5. "Hentikan terburu-buru jam 5, tinggalkan kerja pada siang hari."

6. "Otak adalah organ yang luar biasa; mulai bekerja saat Anda bangun di pagi hari dan tidak berhenti sampai Anda masuk ke kantor." - Robert Frost

7. "Imbalan untuk pekerjaan yang baik adalah lebih banyak pekerjaan." - Francesca Elisia

8. "Itu hanya pekerjaan. Rerumputan tumbuh, burung terbang, ombak mengempas pasir. Saya memukuli orang." - Muhammad Ali

9. "Kemampuan eksekutif adalah memutuskan dengan cepat dan membuat orang lain melakukan pekerjaan itu." - Earl Nightingale

10. "Kebanggaan, komitmen, dan kerja tim adalah kata-kata yang mereka gunakan untuk membuat Anda bekerja secara gratis."

11. "Saya memilih orang yang malas untuk melakukan pekerjaan yang berat, karena orang yang malas akan menemukan cara yang mudah untuk melakukannya." - Bill Gates

12. "Tidak ada orang yang pergi sebelum waktunya—kecuali bos pergi lebih awal." - Groucho Marx

13. "Tidak melakukan apa pun itu sangat sulit untuk dilakukan… Anda tidak pernah tahu kapan Anda selesai." - Leslie Nielsen

14. "Dibutuhkan lebih sedikit waktu untuk melakukan sesuatu dengan benar, daripada waktu yang dibutuhkan untuk menjelaskan mengapa Anda melakukan kesalahan." - Henry Wadsworth Longfellow

15. "Jika kamu berpikir atasanmu bodoh, ingatlah: Kamu tidak akan memiliki pekerjaan jika dia lebih pintar." - John Gotti

16. "Lebih baik memiliki satu orang yang bekerja dengan Anda daripada tiga orang yang bekerja untuk Anda." - Dwight D. Eisenhower

17. "Orang yang tidak pernah melakukan lebih dari yang mereka terima, tidak pernah dibayar lebih dari yang mereka lakukan." - Elbert Hubbard

18. "Cara terbaik untuk menghargai pekerjaan Anda adalah membayangkan diri Anda sendiri tanpa pekerjaan." - Oscar Wilde

19. "Kerja keras tidak pernah membunuh siapa pun, tapi mengapa harus mengambil risiko?" - Edgar Bergen

20. "Saya suka bekerja; itu membuat saya terpesona. Saya bisa duduk dan melihatnya selama berjam-jam." - Jerome K. Jerome

21. "Para jenius yang berdedikasi di tempat kerja, tolong jangan ganggu?"

22. "Jangan ganggu pikiran orang brilian di tempat kerja."

23. "Jangan stres, lakukan yang terbaik, lupakan sisanya."

24. "Bekerjalah dengan baik agar kamu juga akan dipertemukan dengan orang yang baik pula."

25. "Sebagian orang beruntung terlahir dari keluarga yang kaya, sebagian lagi lebih beruntung karena diberi hati dan tulang yang kuat untuk berusaha sendiri."

26. "Secapek-capeknya kerja lebih capek nganggur." - Ernest Prakasa

27. "Kerja keras, perjuangan, ketekunan, kesungguhan, ternyata bukan slogan mustahil." - Merry Riana

28. "Kerja itu ada waktunya, istirahat juga. Jangan kerja di waktu istirahat." - Jenny Thalia Faurine

29. "Kerja keras dan kerja cerdas dapat memastikan keberhasilan, namun giving atau sedekah dapat memudahkannya." - Chairul Tanjung

30. "Saya tidak punya apa-apa selain darah, kerja keras, air mata, dan keringat." - Winston Churchill

31. "Atasan saya menyuruh saya memulai setiap presentasi dengan lelucon. Slide pertama adalah gaji saya."

32. "Oh, kamu benci pekerjaanmu? Kenapa kamu tidak bilang? Ada kelompok pendukung untuk itu. Itu disebut 'semua orang', dan mereka bertemu di bar." - Drew Carey

33. "Bekerja di perusahaan besar seperti naik kereta. Apakah Anda melaju enam puluh mil per jam atau apakah kereta melaju enam puluh mil per jam dan Anda hanya duduk diam?" - J. Paul Getty

34. "Bahkan jika Anda berada di jalur yang benar, Anda akan tertabrak jika Anda hanya duduk di sana." - Will Rogers

35. "Orang mengatakan tidak ada yang mustahil, tapi saya tidak melakukan apa-apa setiap hari!"

36. "Tidur lebih awal dan bangun lebih awal mungkin menunjukkan tenaga kerja tidak terampil." - John Ciardi

37. "Rasanya lucu bekerja dengan orang-orang yang Anda anggap sebagai rekan kerja Anda dan menyadari bahwa mereka sebenarnya cukup muda untuk menjadi anak-anak Anda." - Alan Alda

38. "Saat orang tidak bersenang-senang, mereka jarang menghasilkan pekerjaan yang baik." - David Ogilvy

39. "Saya benci ketika saya kehilangan sesuatu di tempat kerja, seperti pulpen, kertas, kewarasan, dan mimpi…"

40. "Jika kamu berpikir kamu terlalu kecil untuk menjadi efektif, kamu tidak pernah berada dalam kegelapan dengan nyamuk." - Betty Reese

Kata-kata lucu dunia kerja, menghibur diri.

Kata-kata lucu dunia kerja © berbagai sumber

foto: Instagram/@rongsokankata.id

41. "Uang memang tak menjamin kebahagiaan seseorang. Tapi, kalau tak punya uang, kebahagiaanmu lebih tak terjamin lagi."

42. "Sini mati-matian banting tulang buat halalin, yang di sana malah mati-matian bikin bahagia orang lain."

43. "Lagi sibuk cari nafkah, jangan dibercandain."

44. "Pensiun nongkrong orangnya lagi fokus kerja nih."

45. "Percuma kerja yang kaya tetep Rafathar."

46. "Percuma aku kerja kalau nggak pamer."

47. "Kerjaannya rebahan, jarang upload story, jarang keluar rumah, teman juga gak ada. Kira kira ini ketemu jodoh lewat jalur apa ya?"

48. "Sedih banget kerja di Puskesmas, tiap dikasih tahu yang bener guenya dimusuhin."

49. "Alhamdulillah sudah kerja, nggak sia-sia dulu TK ranking satu."

50. "Enak ya jadi orang kaya, barangnya ketinggalan langsung beli. Nggak kebayang kalau gue jadi orang kaya yang Hp-nya sering ketinggalan."

51. "Kita kerja keras nyari duit, eh duitnya malah nyari Raffi Ahmad.

52. "Gaji yang terhormat, harap segera kembali. Aku sangat membutuhkanmu dan aku tidak bisa berhenti memikirkanmu. Hormat kami, karyawan."

53. "Kolegamu mungkin terkadang menyebalkan, tapi terkadang mereka masih membuatmu tersenyum."

54. "Jangan sombong untuk berpikir bahwa atasanmu bodoh; ingat, kamu tidak akan punya pekerjaan tanpa dia."

55. "Aku mungkin berada di kantor, tapi entah seberapa sering aku melamun tentang pantai dan pergi ke spa."

56. "Aku pergi bekerja untuk menghasilkan, untuk terinspirasi, dan melihatmu."

57. "Jika kamu merasa tidak ada orang yang menyukaimu di tempat kerja, ingatlah bahwa kopi selalu menjadi sahabatmu."

58. "Kerja akan jauh lebih baik jika aku tidak perlu khawatir tentang rekan kerja toxic. Untung bosku melihat kebaikan dalam diriku dan menghargaiku lebih dari mereka."

59. "Aku tidak butuh uang lembur saat liburan, aku butuh liburan dobel. Jadikan tiga kali lipat!"

60. "Aku masih berharap keajaiban kerja dengan antusias dan semangat datang setiap hari."

61. "Aku tidak sepenuhnya memikirkan kebahagiaanku dalam bekerja, sebagian besar waktu, aku memikirkan tentang tagihan yang harus aku bayar dan perutku yang perlu aku beri makan."

62. "Aku senang bisa bekerja setiap hari karena aku senang melihatmu."

63. "Saat waktunya pulang, pulanglah. Tidak ada gunanya tetap bekerja lebih lama ketika kamu tidak memiliki uang lembur."

64. "Belajar mencintai diri sendiri terlebih dahulu sebelum kamu membuat pengorbanan tanpa pamrih untuk pekerjaanmu. Jika tidak, itu bisa membuatmu gila."

65. "Saat kamu sangat lelah dengan pekerjaanmu, tidak apa-apa untuk makan stres. Tapi, jangan terlalu banyak merengek saat berat badanmu mulai bertambah."

66. "Kamu tidak akan berhenti atau mengundurkan diri. Istirahatlah jika perlu.

67. "Lima hari pertama setelah akhir pekan selalu menjadi yang tersulit."

68. "Ketika saya sedang bekerja, saya dapat langsung tertidur, tetapi ketika saya di tempat tidur saya hampir tidak dapat tidur."

69. "Aku benci hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, dan setengah hari Jumat."

70. "Tidak ada yang lebih memalukan daripada melihat seseorang melakukan sesuatu yang Anda katakan tidak bisa dilakukan." - Sam Ewing

71. "Dengan bekerja dengan setia delapan jam sehari, Anda akhirnya bisa menjadi bos dan bekerja 12 jam sehari." - Robert Frost

72. "Lucu sekali bagaimana gajiku seperti hubunganku; itu tidak bertahan lama."

73. "Karena aku merasa sangat lelah untuk bekerja, terkadang aku berpikir bagaimana aku dapat memberi tahu atasanku bahwa aku tidak ingin bekerja lagi, tapi aku masih menginginkan uang."

74. "Saat kamu dihadapkan pada stres dan orang-orang toxic, segera ajukan cuti liburan!"

75. "Percayalah pada diri sendiri, kutipan klise yang harus selalu kamu katakan pada diri sendiri saat tidak ada orang lain yang percaya padamu."

76. "Aku datang untuk bekerja karena aku mengantisipasi hari gajianku. Aku sedih melihat dompetku diisi dengan nota-nota utang dan tagihan, bukan uang tunai."

77. "Pekerjaan mungkin tidak semenarik dulu lagi. Satu-satunya hal yang menggairahkanku adalah bagaimana kursiku bisa berputar."

78. "Aku mengalami sakit kepala yang parah selama berhari-hari. Kemudian gaji datang, dan aku merasa lebih baik dari sebelumnya!"

79. "Saya bekerja keras untuk diakui dan bahkan mungkin mendapat kenaikan gaji. Saya sudah bekerja keras selama bertahun-tahun, tapi ternyata saya hanya mendapat 'terima kasih'."

80. "Ketika kamu sangat lelah dari pekerjaan dan ketika kamu tiba di rumah, kamu merasa ingin menikah dengan tempat tidur dan bantalmu."

81. "Mari bersukacita karena kita masih bisa bekerja pada hari libur!"

(brl/red)