Brilio.net - Kamar tidur tentu menjadi salah satu tempat pribadi yang dimiliki oleh seseorang. Selain sebagai tempat istirahat setelah lelah seharian beraktivitas, di kamar tidur juga dapat dilakukan berbagai aktivitas seperti mengerjakan tugas maupun bekerja. Sehingga tentu saja kenyamanan sebuah tempat tidur akan membuat pemiliknya semakin betah.

Untuk mendapatkan kamar tidur yang nyaman tentu seseorang harus melakukan penataan sedemikian rupa. Seperti aksi yang dilakukan oleh salah satu wanita yang belakangan ini viral di media sosial. Dilansir brilio.net dari akun TikTok @asepsy1, Selasa (14/9), video yang memperlihatkan penampakan kamar yang dipenuhi sampah sebelum dirombak ramai dibicarakan warganet.

@asepsy1

##gayarumahan

suara asli - Asep Syaeful

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Dalam video terlihat seorang wanita yang awalnya menunjukkan kondisi kamarnya. Kamar itu hanya diisi sebuah kasur kayu. Tidak ada perabot kamar lainnya yang terlihat. Yang menjadi sorotan, lantai kamar dipenuhi dengan sampah berserakan. Berbagai sampah bungkus makanan, minuman, sampai plastik tersebar di lantai dari semen tersebut.

Aksi wanita make over kamar penuh sampah © TikTok/@asepsy1

foto: TikTok/@asepsy1

Sang wanita kemudian mulai masuk dan melakukan make over. Ia melepas seluruh wallpaper plastik yang kusam dari tembok. Selanjutnya, wanita ini mulai menyeret kasurnya seorang diri. Ia membawa kasur itu keluar dengan kondisi sampah masih berserakan di lantai.

Kini, ia mulai melakukan make over kamarnya agar terlihat kekinian. Wanita ini awalnya membawa karpet bermotif kotak-kotak, lalu menggelarnya di lantai kamar. Ia juga membawa gulungan wallpaper berwarna ungu. Wallpaper itu berupa gambar sebuah kamar apartemen yang mewah. Ia memasang wallpaper itu di salah satu sisi tembok kamarnya. Hal itu dilakukan untuk menutup tembok yang warnanya sudah kusam. Tentu pemilihan wallpaper tersebut langsung membuat kamarnya menjadi mencolok.

Aksi wanita make over kamar penuh sampah © TikTok/@asepsy1

foto: TikTok/@asepsy1

Selain wallpaper, wanita ini juga memasang gorden di salah satu temboknya. Idenya itu begitu kreatif karena tembok itu tidak memiliki jendela. Alhasil, pemasangan gorden membuat kamar wanita ini seolah memiliki jendela yang besar. Ia lalu membawa kasurnya kembali ke kamar.

Ia memasang seprai kasur dengan warna merah muda, termasuk kedua bantalnya. Begitu juga selimut yang dipasang juga memiliki warna senada. Terakhir, wanita ini melapisi seluruh karpetnya dengan karpet bulu berwarna cokelat muda. Ia juga menambahkan meja minimalis di kedua ranjangnya.

Aksi wanita make over kamar penuh sampah © TikTok/@asepsy1

foto: TikTok/@asepsy1

Sontak, penampakan kamarnya sudah jauh berbeda. Dari sebelumnya yang penuh sampah, kini wanita tersebut memiliki kamar yang begitu feminin dan mewah dengan cara sederhana. Ia hanya make over bermodalkan kain-kain dan kertas, mulai dari wallpaper, seprai, gorden, sampai karpet. Wanita ini tidak sampai harus mengecat kamar ataupun memasang keramik baru.

Video dirinya melakukan make over secara simple dan cepat itu memang menjadi inspirasi di media sosial. Terlihat sejak diunggah satu hari lalu hingga artikel ini ditulis telah disukai sebanyak 348 ribu pengguna TikTok lainnya.

(brl/lin)